Maandag 13 Mei 2013

Mengapa saya memilih jurusan Nautika di Akademi Maritim Cirebon


  Alasan Saya memilih jurusan Nautika di Akademi Maritim Cirebon karena sudah cita - cita saya sejak kecil untuk menjadi seorang pelaut. Kenapa harus menjadi pelaut? bukan pebisis ataupun lainnya karena selain karena faktor tingginya gaji dan sedikitnya peminat orang untuk menjadi pelaut.  Dan kenapa saya lebih memilih melanjutkan kuliah di Akademi Maritim Cirebon karena Akademi Maritim Cirebon  sudah terakreditas “B” yang menurut saya itu merupakan penilaian sangat bagus dalam penunjang pembelajaran dan Akademi Maritim Cirebon satu satunya Akademi Maritim swasta yang mempunyai asrama dan kampus sendiri. Selain itu juga alasan saya mengapa memilih jurusan Nautika di Akademi Maritim Cirebon karena lulusan dari sana mendapatkan 2 ijazah, yaitu Diploma III (A.Md) Ijazah Profesi : ANT III (Ahli Nautika Tingkat III). Dan Puncak karir lulusan Jurusan Nautika di kapal adalah Captain/Nakhoda pelayaran samudra dengan ijazah ANT I (Ahli Nautika Tingkat I) dengan gelar M.Mar (Master Maritim) setara S.2 mas udah benarkah anda menulis M.Mar itu bukan gelar tapi hanya predikat dan bukan master maritim tapi master marine. Promosi ya promosi tapi jangan menyesatkan masyarakat yang nggak mengerti saya sendiri yang menulis belum pernah lihat ijazah M.Mar
       Selain bisa menjadi Capt. lulusan dari nautika  juga bisa kerja di darat karena kita memiliki ijazah Diploma III (A.Md) Puncak karirnya bisa menjadi Kepala Pelabuhan (Syech Bandar) dan kepala Bea Cukai
      

5 opmerkings:

  1. Yang betul itu master mariner, dan itu gelar dek bukan cuma predikat, untuk ijasah master mariner sendiri dikeluarkan oleh dirjenperla. Semoga bermanfaat untuk pencerahan.

    AntwoordVee uit
  2. Sangat bermanfaat thanks ndan...

    AntwoordVee uit